Rabu, 17 Juni 2009

Sekilas Tentang Euphorbia

Euphorbia adalah tanaman yang berasal dari Madagaskar. Walaupun tempat tumbuhnya adalah daerah panas dan kering, namun Euphorbia dapat tumbuh dengan subur diselingi dompolan bunga yang berwarna-warni sungguh menakjubkan. Dengan mahkota bunga yang bagus, tidak gampang rontok serta melingkar memenuhi batangnya membuat ia pantas dijuluki " Crown Of Thorn".
Bahkan di Thailand, bunga Euphorbia yang berbentuk angka 8 itu menjadi simbol kesejahteraan, kesuksesan, kemakmuran dan keberuntungan ... serta dipercaya mampu menangkal roh jahat dan menolak bala.
Akan tetapi terlepas dari semua kepercayaan itu bagiku Euphorbia bunga terindah yang wajib untuk dimiliki !! (terutama bagi penggemar bunga yang kadang lupa/malas menyiram sepertiku ...)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

sejujurnya saya baru pertama kali mengetahui ada jenis bunga seperti ini...
entah apakah karena saya kuper, atau memang karena saya tak mengerti masalah bunga...
tapi setelah saya baca pstingan ini...
saya jadi tertarik sama bunga yang satu ini...

salam...

Muji Rahayu Ningsih mengatakan...

Thank's. Sebenernya ini bunga yg udh lumayan lama mas, karena perawatannya mudah dan bunganya yg indah aku jadi tertarik memeliharanya. Kalau dipikir2 Euphorbia seperti Anggrek yg kaya akan warna & jenis... jadi tak mudah bosan.

Posting Komentar